Kamis, 27 September 2012

Berlin, Kota Tua yang Mengesankan

Berkunjung ke Jerman, kota Berlin selalu menjadi rujukan setiap turis yang datang. Kota dengan sejarah panjang ini, memang selalu memberikan kesan tersendiri, disinilah Anda dapat menukan beragam hal.

Ketika pertama kali mendaratkan kaki di kota berlambang beruang ini, pastikan pilihan pertama Anda untuk mengunjungi Gerbang Brandenburg.

Dalam bahasa Jerman gerbang ini disebut Brandenburger Tor. Gerbang yang terletak di sebelah barat pusat kota ini merupakan salah satu land mark kota Berlin.

Disini dahulu tembok Berlin pernah berdiri, yang negara Jerman menjadi dua bagian, jerman barat dan Jerman Timur. Tembok itu, kini sudah tak berbekas lagi, hanya terdapat keterangan saja. Bangunan kuno itulah simbol dari kota itu, simbol terbelah-nya Berlin.

Tak hanya menyaksikan dan mengabadikan Gerbang Brandenburg, di kawasan ini juga terdapat bangunan tua, hotel, restoran, kantor, toko, dan kafe berbentuk bangunan tua yang kokoh.

Setelah puas berada di kawasan ini, berjalan kakilah satu blok ke arah utara. Di lokasi itu berdiri gedung Reichstag, gedung parlemen Kekaisaran Jerman. Gedung Reichstag berdiri tahun 1894 sampai tahun 1933. Selanjutnya, gedung ini menjadi tempat parlemen Jerman mulai tahun 1999 sampai sekarang.

Tak jauh dari Gerbang Brandenburg, terdapat Checkpoint Charlie. Kawasan ini merupakan favorit para wisatawan, dan merupakan tempat wajib dikunjungi. Tempat ini merupakan titik persimpangan di Tembok Berlin yang terletak di persimpangan Friedrichstrasse dengan Zimmerstrabe dan Mauerstrabe.

Selain mengabadikan foto, di lokasi ini terdapat Deutsches Historisches Museum atau Museum Sejarah Jerman. Di museum ini Anda dapat belajar mengenai sejarah mengenai bangsa Jerman sejak berdiri.

Jangan puas dulu. Lanjutkanlah perjalanan Anda untuk mengunjungi Alexanderplatz yang terdapat di kawasan timur Berlin. Tempat ini adalah sebuah taman atau lapangan yang ramai dan berubin di tengah kota Berlin.

Puas berkeliling kota Berlin, kini saatnya untuk berwisata belanja. Tempat yang bisa Anda kunjungi adalah Postdamer Platz, sebuah tempat yang kini menjadi pusat perbelanjaan modern.

Dikawasan ini terdapat mal yang supermodern, berbagai bioskop, restoran dan plaza banyak berdiri. Bila Anda ingin membeli buah tangan disini Anda bisa mendapatkan dengan harga miring.

0 komentar:

Posting Komentar